Kapolres Harap Ketua OKP Ciptakan Suasana Sejuk

Kapolres Langkat dan pimpinan OKP

Kepala Kepolisian Resort Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, AKBP Doddy Hermawan SIk,mengharapkan para tokoh masyarakat dan ketua Organisasi Kemasyarakatan Pemudadi daerah ini dapat menciptakan suasana yang sejuk dan menguatkan toleransiantar umat beragama. Harapan itu disampaikan Kapolres AKBP Doddy Hermawan SIk, diStabat, Jumat, dihadapan 31 tokoh kemasyarakatan maupun tokoh kepemudaan dalamacara silaturahmi.

Doddy menyampaikan silaturahmi yang dilaksanakan ini dalam rangka merajut keBhinnekaan guna menciptakan rasa aman, damai, menghadapi pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019 mendatang.

Pihaknya memprediksi meningkatkan berita hoax dan ujarankebencian akan meningkatkan, untuk itu mengharapkan kita semua agar dapatmerapatkan barisan guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. “Diimbau pimpinan organisasi kepemudaan dankemasyarakatan di Langkat bisa menolak semua berita hoax, isu-isu SARA danujaran kebencian,” katanya.

Serta menghimbau warga dan seluruh anggotanya apabila dapat berita agar terlebih dahulu, mengecek judul berita serta menanyakan tentang hal tersebut kepada yang berkompoten, agar terlebih dahulu di sharing sebelum dishare ke media sosial.

Kapolres juga menyampaikan akan selalu melakukan kordinasi dengan seluruh ketua OKP, melakukan penanganan penyampaian pendapat dimuka umum sesuai dengan SOP, tentang pengendalian massa yang berazaskan kepada legalitas, nesasitas, proporsionalitas.

Sementara itu Ketua MPI KNPI Langkat Heri Widiyantomenyampaikan dukungannya terhadap jajaran Polres Langkat,  menciptakan situasi dan kondisi kamtibmasagar tetap berjalan dengan kondusif. “Kondusifitas sangat kita butuhkan di daerah inidiharapkan sinergi yang dibangun dengan Polres Langkat akan membuat rasa sejuk,aman, nyaman dan damai,” katanya.

Hadir berbagai tokoh OKP dan kepemudaan diantaranya Ketua PMK Syahrizal MZ, Ketua KNPI Rizky Yolanda Sitepu, Ketua Pemuda Muhammadiyah Zulkifli, Ketua Gerakan Pemuda Al Washliyah Selamat, Ketua Kompak Imam Fauzi Hasibuan, Ketua Gamki David Naibaho, Ketua HMI Fahrizal, Ketua PMII Gusri Hanafi Rao, IPNU M Syarifuddin.  (*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*