Duit di Rekening Berkurang, Nasabah Datangi BCA

Sejumlah nasabah Bank Central Asia (BCA) di Medan mendatangi Kantor Cabang Pembantu KCP Palza Medan Fair, Minggu (12/01/2020). Mereka mempertanyakan adanya transaksi mencurigakan yang menyebabkan berkurangnya saldo pada rekening.

SNR salah seorang nasabah BCA, kepada SumutDaily mengaku kesal, saat melakukan pengecekan rekening, saldonya berkurang Rp 19 juta lebih.

Dia mengaku heran, sejak Sabtu (11/01/2020) hingga hari ini, ada sejumlah transaksi ke rekening Southern Bank dan Petaling Malaysia.

“Heran saja, bank sekelas BCA bisa kebobolan seperti itu”,ujar SNR yang mengakui saldonya berkurang saat hendak bertransaksi, ujarnya seraya berharap nasabah BCA lainnya juga melakukan pengecekan saldonya.

Pengamatan SumutDaily di OCP Plaza Medan Fair, sejumlah nasabah BCA terlihat menyampaikan komplain terhadap pihak bank. Bahkan ada juga diantaranya yang menggebrak meja saat melampiaskan kekesalannya.

Salah seorang nasabah lainnya mengaku, selepas pengaduan perihal transaksi mencurigakan, dia sengaja menyisakan saldo di rekeningnya sebesar Rp 10 juta. Namun, saat dia melakukan check melalui fasilitas ATM di pusat perbelanjaan tersebut, saldo Rp 10 juta tersebut sudah tidak terlihat lagi.

“Lha ini bagaimana ? Sejauh apa antisipasi pihak BCA”, ujarnya kepada SumutDaily. Meski dia meyakini duitnya yang hilang tersebut akan kembali, namun kejadian ini membuatnya berfikir untuk menutup rekeningnya di BCA.

Berdasarkan penulusuran melalui berbagai pemberitaan, kasus seperti ini bukan yang pertama kali. Ada sejumlah kasus hilangnya duit nasabah akibat transaksi yang bukan dilakukan pemilik rekening.(***)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*