BONA Center Yakin Elektabilitas Bobby-Aulia Bertambah Tinggi

Sumut Daily.

Jejaring Relawan Bobby Nasution-Aulia Rahman (BONA) Center berkeyakinan, elektabilitas pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Medan yang akan bertarung dalam Pilkada tahun ini bertambah tinggi.

Keyakinan BONA Center tersebut, setelah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengumumkan secara resmi usungannya terhadap pasangan Bobby Afif Nasution-Aulia Rahman, Selasa (11/08/2020).

“Faktor usungan PDIP selaku partai pemenang Pemilu tentunya menjadi amunisi dan energi tambahan bagi warga Kota Medan yang menginginkan perubahan, sehingga tidak ada lagi keragu-raguan dalam menentukan pilihan terhadap pasangan Bobby Nasution-Aulia Rahman, dalam Pilkada mendatang”,ujar Ketua BONA Center, Yopie Hari Irwansyah Batubara SE, Rabu 12/08/2020).

Faktor lainnya adalah, lanjut Yopie, sosok Aulia Rahman yang merupakan kader Gerindra, yang juga merupakan partai pemenang Pemilu. Apalagi Aulia Rahman memiliki basis suara di kawasan Medan Utara.

Wakil Ketua BONA Center, Drs Sam’an Lubis menambahkan, keyakinan bertambah besarnya persentase elektabilitas pasangan Bobby-Aulia, mengingat tingginya angka popularitas kedua sosok tersebut.

“Persentase popularitas Bobby Nasution dan Aulia Rahman berdasarkan survey sejumlah lembaga survey, berada pada kisaran di atas 90 persen. Tentunya ini menjadi modal yang bagus dan diharapkan angka popularitas dapat berbanding lurus dengan angka elektabilitas”ujarnya.

Sam’an Lubis mengakui, tantangan terberat dalam Pilkada kali ini adalah tingkat partisipasi pemilih, mengingat pesta demokrasi rakyat Kota Medan tersebut di tengah pandemi Covid19. Namun, dia meyakini semangat perubahan dapat memicu antusias warga untuk datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara).

“Semangat dan keinginan rakyat agar adanya perubahan ke arah lebih baik terhadap berbagai aspek ekonomi serta pembangunan di Kota Medan, merupakan modal meningkatkan partisipasi pemilih. Inilah saatnya rakyat Kota Medan Berkolaborasi untuk perubahan”, ujarnya.(***)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*