Aksi Bulan Bhakti, Karang Taruna Batubara Laksanakan Kegiatan Sosial

Karang Taruna Kabupaten Batubara, melaksanakan sejumlah kegiatan sosial kemasyarakatan di daerah tersebut. Kegiatan ini, serangkaian pencanangan Bulan Bhakti Karang Taruna oleh Bupati Batubara, Ir.H.Zahir, MAP, pada 17 September 2019.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Batubara, M. Nanda Octavian mengatakan, pihaknya melaksanakan sejumlah kegiatan sosial kemasyarakatan sebagai wujud kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial terhadap masyarakat.

“Bhakti Sosial tersebut diantaranya, pemberian tali asih kepada beberapa anak yatim dan rehabilitasi rumah tidak layak huni”,ujar Nanda didampingi Sekretarisnya Ricky Ramadhan dan Bendahara Andi Lestari, SKG di Lima Puluh (Sabtu 21/9).

Terkait rehabilitasi rumah tidak layak huni, di Dusun 5 Simpang Dolok, Nanda berharap satu bulan ke depan sudah terealisasi 100 persen. “Pengerjaannya dilakukan secara bergotong royong, sehingga kita berharap dalam tempo satu bulan sudah selesai”,ujarnya.

Andi Lestari menambahkan, kegiatan lainnya adalah memberikan penyuluhan bahaya Narkoba sebagai Desa Sejahtera bebas dari Narkoba, di Desa Pakam Raya, Jum’at (20/09/2019).

“Kegiatan tersebut diihadiri Pendi Surbakti, S.Sos, M.Kesos dari Kementerian Sosial dan Kepala Desa M. Zein”,jelasnya.

Kegiatan pemberian Tali Asih kepada anak yatim, di Desa Dewi Sri, Kecamatan Laut Tador, dipimpin Sekretaris Karang Taruna, Ricky Ramadhan.

“Tali Asih ini diberikan kepada tujuh anak yatim”ujar Ricky.

Terpisah, Drs. Syaiful Syafri, MM memberikan apresiasi terhadap kegiatan Karang Taruna Kabupaten Batubara tersebut. Mantan Kepala Dinas Sosial Sumut ini berharap, kegiatan ini menjadi rutinitas.

“Jika Karang Taruna se Kabupaten Batubara bisa bergerak serentak, niscaya desa-desa percontohan yang dicanangkan Bupati Zahir akan terwujud”,harapnya.(***)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*