LIRA Berharap Eksekutif-Legislatif Capai Kesepakatan RPAPBD 2019

Lembaga Swadaya Masyarakat Lumbung Informasi Rakyat (LSM LIRA) Kota Medan berharap eksekutif dan legislatif mencapai kesepakatan, terkait pengesahan Ranperda APBD-P menjadi Perda APBD 2019, Provinsi Sumatera Utara.

Walikota LIRA Medan, Drs Sam’an Lubis menyampaikan hal tersebut, usai rapat bersama pengurus membahas nasib guru honor tingkat SMA/SMK di Kota Medan, di Sekretariat LIRA Kota Medan, Minggu (08/09/2019).

“Ada seribuan guru honor tingkat SMA dan SMK di Kota Medan, yang berharap adanya pembayaran. Sayangnya, hal ini terganjal dengan situasi belum adanya kesepakatan antara eksekutif dan legislatif terkait pengesahan Ranperda APBD-P TA 2019, Provinsi Sumut”,ujar Sam’an Lubis.

Sam’an yang didampingi Sekda LIRA Medan, Ir Soufi Nur Restu Nasution, mengaku memprihatinkan kondisi ini. Menurutnya, para guru honor tersebut tentu berharap banyak, agar mereka segera bisa memanfaatkan dana yang diterima.

“Jangan sampai, hanya karena polemik berkepanjangan terhadap pengesahan RP-APBD ini, ribuan guru di Kota Medan, tertunda-tunda untuk memperoleh haknya”,ujar Sam’an.

Saufi Nur Restu menambahkan, LIRA Kota Medan enggan berkomentar lebih jauh terkait polemik yang terjadi. LIRA Kota Medan, sambungnya, hanya fokus terhadap nasib honor seribuan guru honorer tersebut.

“Kami berharap, para wakil rakyat asal pemilihan Kota Medan berperan aktif meredakan ketegangan ini. Para guru honor itu juga patut beroleh apresiasi dari semua pihak, karena juga telah berkeringat mendidik calon penerus bangsa”, ujarnya.(***)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*