Ny. Maya Indria Zahir : PAUD Wadah Membangun Karakter Anak

Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan wadah membangun karakter dan nilai-nilai luhur anak sebagai generasi penerus, untuk menjadi bekal di masa mendatang.

Ketua Bunda PAUD Kabupaten Batubara, Ny Maya Indriasari Zahir mengatakan hal tersebut dalam acara peresmian pemakaian gedung baru PAUD Nabilah Mufidatul Hilmi, di Desa Pelanggiran, Kecamatan Laut Tador Kabupaten Batubara, (7/10/2019).

Bersama Wakil Ketua Bunda PAUD Kabupaten Batubara, Ny. Astuti Wulandari Oky, SE, Maya Indriasari mengajak seluruh elemen masyarakat memberikan perhatian serius terhadap keberadaan PAUD, di kabupaten ini.

“Saya bersama seluruh Bunda PAUD berharap PAUD Nabilah Mufidatul Hilmi dapat menghasilkan bibit-bibit generasi muda yang berkualitas, sehingga berguna.bagi bangsa dan negara”, ujarnya.

Di tempat yang sama, Bupati Batubara, Zahir, mengatakan pendidikan anak usia dini merupakan fondasi pendidikan karakter. Jika pondasinya kokoh maka struktur bangunan di atasnya memiliki pijakan yang kuat juga.

Sebaliknya jika pondasinya rapuh, maka betapapun bagusnya pendidikan setelah periode usia dini, bangunan pendidikan itu akan mudah runtuh.

“PAUD sebagai mitra utama keluarga dalam pendidkan anak usia dini merupakan wadah orangtua, pendidik dan pengelola dalam mendidik permata permata bangsa, untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut”,papar Zahir.

Plt. Kadis Pendidikan Kabupaten Batubara, Ilyas Sitorus mengatakan selain acara peresmian pemakaian gedung baru PAUD Nabilah Mufidatul Hilmi, juga dirangkai dengan kegiatan pemberian bantuan berupa pakaian sekolah kepada anak anak kelas I SD dan kelas VII SMP se Kabupaten Batubara.

“Kegiatan seperti ini, merupakan salah satu bentuk pemerintahan Zahir-Oky di Kabupaten Batubara, sebagaimana janji kampanye pada Pilkada lalu”, ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Kabupaten Batubara, Herwansyah, Anggota DPRD Provinsi Sumut Ahmad Hadian K., S.Pd, Camat Laut Tador, Arif dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya.(***)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*