Pengesahan RPJMD, Muhri Fauzi Berikan Apresiasi kepada Gubsu

Juru bicara Pansus RPJMD Provinsi Sumatera Utara DPRD Sumut, Muhri Fauzi Hafiz, memberikan apresiasi baik, terhadap pidato Gubernur Edy Rahmayadi pada rapat paripurna DPRD provinsi Sumatera Utara tentang penandatangan bersama Ranperda RPJMD provinsi Sumatera Utara 2018-2023.

Ketua Komisi A DPRD Sumut ini menilai, pidato Gubernur Edy Rahmayadi menjelaskan secara gamblang apa yang akan dilakukan pemerintahan yang dipimpin bersama wakil Gubernur Musa Rajekshah lima tahun ke depan.

“Apresiasi yang baik, karena Gubernur.dan Wakil Gubernur benar-bemar menghargai DPRD Sumut sebagai mitra”,ujar Muhri Fauzi, Selasa (26/02/2019).

Hal yang tak kalah pentingnya, menurut Muhri Fauzi, keinginan dan komitmen untuk mewujudkan capaian pendapatan daerah sebesar Rp 18 triliun rupiah pada 2023.

“Prioritas-prioritas dalam bidang pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan dan pariwisata yang kesemuanya dijelaskan dengan baik dan gamblang oleh Guubsu”, ujarnya.

Muhri Fauzi berpendapat, hal-hal seperti itu memang suatu langkah yang baik, memanfaatkan momentum rapat paripurna yang terbuka di gedung DPRD Sumut, sehingga semua bisa mengetahui. “Publik bisa mendengar sehingga patut kita berikan apresiasi yang baik terhadap penyampaian pidato Gubernur Edy Rahmayadi”, ujarnya.

Sebagai salah satu anggota pansus RPJMD DPRD Sumut tahun ini, Muhri Fauzi mengakui, pembahasan yang dilakukan sangat intensif dengan fokus pada target-target capaian yang disampaikan dalam draf Ranperda tentang RPJMD Sumatera Utara 2018-2023.

Muhri Fauzi juga memberikan apresiasi kepada Ketua Pansus, H Syamsul Qodri Marpaung yang cukup tanggap untuk memimpin Pansus RPJMD DPRD Sumut, sehingga dapat melakukan sinkronisasi pendapat, saran, baik dari masing-masing anggota pansus maupun fraksi-fraksi yang ada. (***)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*