Bank Sumut Stabat Salurkan CSR Rp379 Juta

Bupati Langkat dan pimpinan cabang Bank Sumut Langkat

Bank Sumut Cabang Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara,  sudah menyalurkan Rp 379 Juta dana CSR merekauntuk kepentingan masyarakat luas di daerah ini dari berbagai lapisan danelemen yang ada.

“kita patut berbangga atas perhatian dari managemen Bank Sumut untuk Kabupaten Langkat,” kata Bupati Ngogesa Sitepu, di Stabat, Jumat, saat menghadiri Hari Ulang Tahun PT Bank Sumut ke-57 tahun 2018.

Bupati mengucapkan terimakasih kepada Bank Sumut, yang telah berkontribusi pada Pemkab Langkat baik dalam bentuk dana CSR, deviden, pembangunan ekonomi masyarakat daerah serta sebagai pemegang kas daerah.

“Semoga diusia yang ke 57 tahun ini, Bank Sumut Cabang Stabat, terus mengalami peningkatan yang semakin baik dan dapat dinikmati oleh masyarakat serta Pemkab Langkat, baik pada segi pelayanannya maupun lainnya,” katanya.

Kedepannya Bupati Langkat juga mengharapkan, Bank Sumut mampu meningkatkan deviden kepada Pemkab Langkat dan meningkatkan penyaluran dana CSR, sekaligus penambahan jaringan ATM dan kantor cabang Bank Sumut, di Wilayah terpencil Kabupaten Langkat, harapnya.

“Untuk mendukung hal itu, pihaknya menyarankan kepada para ASN Pemkab Langkat, agar selalu bertransaksi di PT Bank Sumut khususnya Cabang Stabat, baik untuk menyimpan uang maupun pengambilan kredit ataupun pinjaman, agar meningkatkan jumlah pendapatan asli daerah,” ujarnya.

Sementara itu Direksi Bank Sumut Abdi Sentosa Ritonga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Langkat atas kesediannya menghadiri acara ini. Pihaknya berkomitmen, kedepan Bank Sumut akan terus meningkatkan nilai tambah pada setiap produk-produk dan jasa yang diberikan.

Selain itu, Bank Sumut juga siap untuk melakukan inovasi digital banking, dengan berbagai jenis produk perbankan yang diselaraskan dengan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi, demi memaksimalkan pelayanan kepada nasabah.

Pihaknya juga menyerah dana CSR kepada Pemkab Langkat, berupa prasarana Sekolah Dasar SDIT Az-Zahra Stabat, pembangunan renovasi Musholla Nurul Falah Kecamatan Stabat, pembangunan Masjid Al Ikhlas Kecamatan Sei Bingai, rehabilitasi Masjid Ar-Rahman Lingkungan I Kelurahan Sei Bingai, renovasi sarana MCK, WC untuk 20 sekolah SD SMP Dinas Pendidikan Langkat

Selanjutnya, Abdi Sentosa yakin, dengan kerjasama yang baik antara Bank Sumut dan Pemkab Langkat,   akan dapat meningkatkan pelayanan dan pengelolaaan keuangan bagi masyarakat Langkat.

Saat ini saja, katanya,  sampaikan per 30 November 2018, total dana pihak ketiga nasabah Bank Sumut cabang Stabat berikut KCP dibawahnya wilayah kerja Langkat, telah mencapai Rp 920 miliar, jumlah nasabah 100.779 nasabah, sementara total penyaluran kredit telah mencapai Rp 794 Miliar, semua ini atas kerjasama yang baik dengan Pemkab Langkat. (*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*