Besok, Wagubsu Buka Jambore Remaja Masjid BKPRMI Sumut

Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sumut dijadwalkan menggelar Jambore Remaja Masjid se-Sumatera Utara. Kegiatan akan dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara, H Musa Rajekshah.

Demikian disampaikan Ketua Umum DPW BKPRMI Sumut Zulchairi Pahlawan SH, didampingi Sekretaris Amri Nasution dan Wakil Ketua Muhammad Asril, Senin (30/12/2019) di Gedung PRSU Medan.

Dikatakan Zulchairi, kegiatan digelar di Area Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) mulai 30 Desember 2019 sampai 1 Januari 2020.

“Sudah kita mulai hari ini (30 Desember 2019) bakda dzuhur dengan beberapa perlombaan. Insha Allah besok pembukaan yang akan dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara H Musa Rajekshah,” ungkap Zulchairi Pahlawan.

Menurut Zulchairi, jambore sengaja digelar mendekati akhir tahun agar remaja muslim tidak lagi merayakan tahun baru masehi secara berlebihan, yang terkadang menjurus ke sifat-sifat jahiliyah.

“Tahun Baru Islam ada, tapi terkadang kita kurang semangat menyambutnya. Jambore ini mudah-mudahan bisa mengurangi kegiatan-kegiatan jahiliyah,” urai Zulchairi.

Disampaikannya, jambore ke-3 BKPRMI Sumut ini merupakan refleksi remaja muslim terhadap apa yang sudah dilakukan terhadap kemaslahatan umat.

“Selain itu juga sebagai ajang silaturahmi, pertemuan sesama kader BKPRMI se-Sumatera Utara. Menarik nafas yang sama untuk kemaslahatan umat yang lebih baik ke depannya,” terang Zulchairi.

Jambore juga diisi pembahasan mengenai kewirausahaan bagi kader-kader BKPRMI se-Sumut.

“Kita ingin menciptakan wirausahawan BKPRMI. Oleh karenanya kami juga menggandeng Bank Sumut Syariah, PDAM Tirtanadi dan beberapa BUMD Provinsi Sumut lain,” terang Zulchairi.

Sementara itu, Ketua Panitia Diki Anugerah Panjaitan mengatakan jambore akan diisi 14 cabang perlombaan. Di antaranya tabligh akbar, muzakarah dan muhasabah.

“Pemenang akan diumumkan saat penutupan tanggal 1 Januari 2020,” tukas Diki.(rel)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*