Digadang Bakal Calon Walikota Medan, Muchrid: Saatnya Golkar Usung Kader Partai

Muchrid Nasution, SE digadang-gadang bakal bertarung dalam Pemilihan Walikota Medan, pasca masuknya nama mantan Ketua KNPI Medan itu, dalam bursa Bacalon Walikota Medan dari Partai Golkar.

Menanggapi kabar tersebut, Muchrid Nasution mengaku bangga sebagai kader Partai Golkar. “MemangĀ  sebaiknya Golkar dapat mengusung kadernya sendiri dalam Pemilihan Walikota Medan 2020”,ujar Muchrid Nasution, Minggu (28/07/2019).

Meskipun demikian, lanjutnya, Golkar harus melakukan komunikasi politik dengan partai lain, karena Partai Golkar tidak memenuhi kuota 20 persen di parlemen, sebagai syarat untuk mengusung calonnya.

Saat ini, Muchrid yang akrab dengan sapaan Coky itu, terus bersosialisasi kepada warga Kota Medan. “Sekalian juga membangun komunikasi dengan sejumlah pihak, guna menjajaki sejauh mana dukungan dan ekspektasi terhadap saya”,ujar Wakil Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sumut itu.

Muchrid tidak menampik ketika ditanya, apakah sudah menjalin komunikasi di kalangan internal, khususnya di DPP Partai Golkar. “Kalau saya tidak melakukan komunikasi seperti itu, manalah mungkin masuk dalam bursa bakal calon Walikota Medan”, ujarnya.

Disinggung peluang nama-nama lain yang masuk dalam bursa, Wakil Ketua Partai Golkar Sumut ini mengaku, semuanya memiliki kans yang sama. “Tentunya partai memiliki mekanisme, yang wajib dipatuhi seluruh kader”, ujarnya.(***)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*