Gubsu Ajak HIMA Lubis Bangun Kampung Halaman

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mengajak Keluarga Besar Himpunan Marga Lubis dan Anak Boruna (HIMA Lubis) membangun Kampung Halaman, guna mengejar segala bentuk ketertinggalan.

“Tujuan keberadaan HIMA Lubis di Sumatera Utara harus jelas, bukan hanya sekedar untuk berkumpul-kumpul saja”, ujar Gubsu Edy Rahmayadi dalam sambutannya pada acara pelantikan DPW HIMA Lubis, di Pendopo Rumah Dinas Gubsu, Jumat (30/08/2019)

Gubsu berharap HIMA Lubis turut berpartisipasi membenahi alam Ulu Pungkut, Kabupaten Madina.

“Selain memiliki potensi alam yang luar biasa, di Ulu Pungkut merupakan tempat peninggalan raja raja Lubis. Dari sanalah nenek moyang marga Lubis. Makanya HIMA Lubis memiliki tanggungjawab membangunnya”,ujarnya.

Bahkan Gubsu menantang HIMA Lubis, untuk fokus membangun kampung halaman saja. “Tak usahlah dulu berfikir yang macam-macam. Fokus satu saja dahulu, bangun itu Kabupaten Mandailing Natal”,ujar Gubsu seraya berharap Marsipature Hutana Be tidak hanya sekedar slogan saja.

Sebelumnya, Ketua DPW Hima Lubis dohot Anak Boruna Sumut, H.Erwin Lubis, SH.MM dalam sambutannya menyampaikan tekad keluarga besar marga Lubis untuk turut serta membangun Sumatera Utara yang Bermartabat.

Erwin mengakui, saat ini pihaknya telah menyusun sejumlah program organisasi dalam upaya menguatkan eksistensi di tengah-tengah masyarakat untuk tujuan-tujuan yang positif. “Dalam pengembangan organisasi, DPW Sumut segera membentuk kepengurusan di tingkat kabupaten dan kota”, ujarnya.

Ketua Panitia pelantikan, Ir.Dahler Lubis, M.MA, menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada Gubsu, yang telah memfasilitasi berlangsungnya kegiatan.

“Dukungan Gubsu menjadi semangat bagi HIMA Lubis Sumatera Utara untuk berbuat yang terbaik bagi provinsi ini”, ujarnya.(***)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*