LIRA Bagi Sembako di Kecamatan Medan Amplas

Lembaga Swadaya Masyarakat Lumbung Informasi Rakyat (LSM LIRA) melakukan aksi peduli terhadap warga kurang mampu yang terdampak sosial Covid-19, di seputaran Kecamatan Medan Amplas, Jum’at (17/04/2020).

“Sasaran aksi LIRA Peduli-LIRA Berbagi kali ini merupakan warga kurang mampu yang terdampak sosial Covid-19. Bantuan tersebut berupa pemberian beras ukuran 5 kg”,ujar Walikota DPD LSM LIRA Medan, Drs Sam’an Lubis, didampingi Camat LIRA Medan Amplas, Dermawan.

Sumber dana bantuan ini, ujar Sam’an, merupakan partisipasi para relawan LSM LIRA di Kota Medan. Namun, ke depannya LSM LIRA Kota Medan, akan melibatkan partisipasi masyarakat lainnya baik secara perorangan maupun kelembagaan.

Camat LIRA Medan Amplas, Dermawan mengatakan, aksi LIRA Peduli-LIRA Berbagi di wilayahnya tersebut melibatkan seluruh unsur Dewan Pengurus Kecamatan Medan Amplas.

“Aksi sebelumnya, kami melakukan penyemprotan disinfektan ke pemukiman masyarakat di seputaran Kecamatan Medan Amplas. Insya Allah kami akan terus melanjutkan kegiatan ini, dengan melibatkan para pemangku kepentingan di kawasan ini”, ujarnya.

Dermawan juga, saat ini pihaknya sedang melakukan pendataan warga kurang mampu terdampak sosial Covid-19, di masing-masing tujuh kelurahan di Kecamatan Medan Amplas.

Berkaitan dengan hal tersebut, Dermawan mengajak seluruh warga di Kecamatan Medan Amplas bersama-sama membantu pemerintah dalam memerangi Covid-19.

“Setidaknya ada dua tugas penting kita saat ini, pertama memutus mata rantai Covid-19 sesuai petunjuk pemerintah. Kedua, memberikan bantuan Sembako kepada warga kurang mampu, yang terdampak sosial Covid-19”, ujarnya.(***)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*