Sam’an Lubis Ajak Seluruh Kader LSM LIRA Bersatu

Walikota Lembaga Swadaya Masyarakat Lumbung Informasi Rakyat (LSM LIRA) Kota Medan, Drs Sam’an Lubis mengajak seluruh kader bersatu dan merapatkan barisan, demi kepentingan yang lebih besar lagi. Dia berharap semua kader melupakan masa kelam, yang membuat retaknya perahu besar ini.

“Banyak tugas-tugas LSM LIRA selaku wadah aktivis, demi kemajuan bangsa dan negara. Tugas ini akan semakin ringan, jika seluruh kader LIRA yang sempat terbelah kembali bersatu merapatkan barisan”,ujar Sam’an Lubis saat menerima pernyataan sikap bergabungnya unsur DPK LSM LIRA Kecamatan Medan Denai versi Ollies Datau ke kubu Jusuf Rizal (Pendiri LSM LIRA), Selasa (29/10/2019).

Sam’an Lubis menyebutkan, seluruh jajaran DPD LSM LIRA Kota Medan, menyambut gembira bergabungnya unsur pengurus LSM LIRA versi Ollies Datau tersebut. Menurutnya, hal ini karena ada dorongan semangat untuk mengembalikan kejayaan LSM LIRA.

“Sesungguhnya, sejak awal Jusuf Rizal mendirikan LSM LIRA, organisasi ini memiliki kader-kader potensial di berbagai daerah. Jika kader-kader potensial ini kembali bersatu, maka LSM LIRA tumbuh menjadi kekuatan yang luar biasa”ujar kandidat Gubernur LIRA Sumut ini lagi.

Sam’an meyakini, gairah bersatunya seluruh kader LSM LIRA kembali bergeliat pasca Dirjen Hak Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM menerbitkan sertifikat merek (logo) terhadap NGO di bawah kepemimpinan Jusuf Rizal, dengan klasifikasi kelas 45.

“Logo LSM LIRA sejak awal berdiri sudah dipatenkan, dengan klasifikasi kelas 45. Artinya, bahwa logo yang berklasifikasi kelas 45 lah, yang berhak dan terdaftar sebagai organisasi dalam bentuk Lembaga Swadaya Masyarakat”, ujarnya.

Apabila ada pihak lain yang menggunakan logo LSM LIRA, namun tidak mengakui kepemimpinan Jusuf Rizal, lanjut Sam’an, berarti telah melakukan tindakan yang melanggar hukum.

“LSM LIRA Kota Medan, sudah menyampaikan hal tersebut kepada institusi Pemerintah dan para pemangku kepentingan, untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan”terangnya.(***)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*