Polres Asahan Tembak Dua Pria Bawa 11 kg Sabu

Penangkapan sabu di Asahan

Sat Narkoba Polres Asahan berhasil mengamankan 11 bungkus diduga sabu-sabu dengam berat diperkirakan 11 kg di Jalan Umum Dusun III, PTPN IV, Ajamu, Desa Teluk Sentosa, Kec Panai Hulu, Kab Labuhanbatu, Rabu (12/12).

Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu, saat paparan kasus menjelaskan pihaknyamendapatkan  informasi ada Narkobajaringan internasional akan masuk ke Asahan.

Dengan informasi tersebut,  Polres Asahanmenurunkan tim dipimpin Kasat Narkoba AKP Wilson Siregar, bersama KBO Iptu SF Sibarani, dan Kanit Ipda Syamsul Andhar, Kanit 2 Ipda G Siregar, melakukan penyidikan, sudah 3 bulan terakhir, dengan mengikuti kapal yang akan masuk kewilayah Asahan. Namun kapal yang dicurigai, merubah haluan dan bersandar diperairan  berombang, Kab Labuhan Batu.

Kemudian Narkoba diangkut melalui jalur darat, dan saat itu tim melakukan penangkapan dengan mengamankan RTP,30, warga Pasar IV, Tuntungan, Kec Kutalimbaru, Kab Deliserdang, dan rekannya BSK,41, warga Pancurbatu, Kab Deliserdang.

Sebelumnya dua tersangka ini melawan saat akan dibekuk, sehingga diambil tindakan tegas dikedua kaki dua tersangka. “Kita membekuk 2 tersangka, dengan barang bukti 11 bungkus dibalut kemasan teh asalCina diperkirakan dengan berat sekitar 11 kg,” jelas Faisal saat melakukanperss confrence,   di halaman Polressetempat.

Penangkapsabu ini,  kata mantan Kapolres NiasSelatan pihak masih melakukan pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut. “Kita memerlukan waktu 3 bulan, karena para tersangka sangat hati-hati dalam melancarkan aksinya,” jelas Faisal didampingi Kasat Narkoba AKP WilsonSiregar.

Untuk ancaman hukuman tersangka, Faisal menjelaskan pasal 114 ayat 2, Sub Pasal 112ayat 2, jo Pasal 132 ayat 1, UU No 35/2009 tentang Narkotika, dengan ancamanmati atau penjara seumur hidup. Tambah Wilson bahwa 2 pelaku mengakui hanya mengantarkan barang dengan imbalan Rp 6juta dari perintah seorang berinisial PG yang berada di salah satu lapas.

Sementara itu,  Wakil Bupati Asahan,  H Surya dan Ketua DPRD Asahan,  Benteng Panjaitan memberikan apresiasi yangtinggi kepada pihak Polres Asahan yang telah berhasil menggagalkan peredaran narkoba di Asahan. (*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*