Ikanas Peringati Satu Abad Jenderal Abdul Haris Nasution

Ikanas memeringati seabad Jenderal AH Nasution

Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Keluarga Nasution (Ikanas)  Sumatera Utara peringati Satu Abad Jenderal Dr. Abdul Haris Nasution, Kamis (13/12).

Dalam peringatan satu abad Jenderal Abdul Haris Nasution yang dilaksanakan di gedungserba guna Aek Godang Desa Parbangunan ini turut juga dihadiri Bupati Mandailing Natal, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution, Wakapolres, Dandim, anggotaDPRD Madina, pengurus DPD Ikanas Sumut dan ratusan pelajar yang ada di Madina.

Pada peringatan tersebut juga dilaksanakan Maulid nabi Muhammad SAW dan seminarnasional Nilai-nilai perjuangan Abdul Haris Nasution dengan menghadirkannarasumber Dr. Prof. Ichwan Azhari. Ms. Askolani Nasution dan  Ustadz Abdul Muhadir Ritonga.

Ikanas memperingati satu abad Jenderal Abdul Haris Nasution

Bupati Mandailing Natal, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution pada kesempatan tersebut mengajak para generasi muda untuk senantiasa mencontoh perjuangan Jenderal Abdul Haris Nasution baik didalam kehidupan bernegara dan bermasyarakat dan tentunya dengan menanamkan nilai-nilai agama.

“Para generasi muda hendaknya mencontoh perjuangan Abdul Haris Nasution,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untukmengambil porsi masing-masing didalam memajukan dan mencerdaskan generasi muda.

“Jangan semuanya ditimpakan kepada sekolah dan guru-guru, mari ambil porsi masing-masing untuk mencerdaskan generasi bangsa sehingga nantinya menjadi jenius serta bisa menghargai adat dan budaya,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD IKANAS Sumut, Amarullah Nasution,SE.MBA, menyampaikan, peringatan Satu Abad Jenderal Besar Abdul Haris Nasution ini sebagi bentuk untuk mengenang  dan menghargai perjuangan Abdul Haris Nasution terhadap negara kesatuan Republik Indonesia yang selalu amanah dan Istiqomah dalam menentukan sikap. (*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*