Syaiful Syafri, KBPP Polri Harus Jaga Keutuhan NKRI

Ketua Pimpinan Daerah KBPP Polri Sumatera Utara, Drs Syaiful Syafri MM menegaskan, setiap kader KBPP Polri, khususnya di Sumatera Utara agar menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Selain itu, seluruh kader KBPP Polri wajib ikut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat”, tegas Syaiful Syafri MM dalam pembukaan Musres IV Kepengurusan KBPP Polri Resor Langkat, di Gedung PKK Langkat, di Stabat, Sabtu (05/10/2019).

Syaiful Syafri juga mengatakan KBPP Polri memberikan apresiasi yang tinggi terhadap berlangsungnya pelantikan Ketua dan Anggota DPR RI dan MPR RI, yang berjalan dengan baik, meskipun ada gelombang demonstrasi mahasiswa dan masyarakat yang melibatkan pelajar.

“Masih ada satu lagi Agenda Nasional yaitu Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI priode 2019 dan 2024. Saya minta agar seluruh jajaran KBPP Polri harus mampu memotivasi masyarakat dan mahasiswa untuk tidak hanyut oleh provokasi pihak tertentu melakukan unjukrasa”, ujarnya.

KBPP Polri, lanjutnya, harus membangun Kamtibmas yang mantap di wilayah masing masing. Bantu TNI Polri jika ada gerakan yang berusaha melakukan keributan dan mengganggu Kamtibmas.

Hadir dalam pembukaan Musyawarah Resor KBPP Polri, Kapolres Langkat diwakili Iptu L.Lubis-KBO Binmas, unsur Penasehat Kompol Kesuma, mewakili Bupati Langkat Rudi dari Staf Ahli. Hadir juga unsur pengurus FKPPI, PPM , unsur pengurus Daerah KBPP Polri Sumut diantaranya Wakil Ketua Halim, SH, Sekretaris Dra Tarwiyah Hakim unsur Bendahara Mariya Sinaga dan Lely Sinuhaji.

Kapolres Langkat AKBP Dody dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Iptu L Lubis-KBO Binmas menyatakan menyambut baik terselenggaranya Musres IV KBPP Polri Langkat.

Musres yang diikuti 12 utusan Sektor sektor di wilayah Polres Langkat tersebut, diharapkan bisa melahirkan kepengurusan yang profesional untuk meningkatkan Kamtibmas di jajaran Resor Langkat.(***)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*